Bahan Ajar Yang Berpusat Pada Anak
a. Sensori Motorik (Bahan Alam) : Menangkap rangsangan melalui penginderaan dan
menghasilkan gerakan sebagai reaksinya
Outdoor : Luncuran, Kubah, Jaring laba-laba
Indoor : Trampolin, Mandi bola, Jungkat jungkit
b. Keaksaraan (Persiapan) :Menemukan dan belajar melalui pengalaman bermakna dan
yang berhubungan dengan dirinya melalui buku, bahasa, motorik kasar dan halus
c. Pembangunan (Balok) : Menunjukkan kemampuan anak untuk menghadirkan pikirannya
menjadi sebuah karya nyata.
Air, Pussle, Balok, Playdough, pasir
d. Peran besar : Bermain peran ukuran besar
Menjadi dokter, koki, polisi, arsitek
e. Peran kecil : Bermain peran ukuran kecil
Miniatur kereta api, kebun binatang, kota, rumah
f. Imtag (berhitung) : Pengalaman dan mengorganisasikan serta mengurutkan dan
mengembangkan dan melatih motorik halus. Ketrampilan mengamati sesuatu dan
ketrampilan memecahkan masalah.
g. Seni : Membuat karya dengan mengandalkan pada sense / kepekaan
Menciptakan garis warna / bentuk dan tekstur
a. Sensori Motorik (Bahan Alam) : Menangkap rangsangan melalui penginderaan dan
menghasilkan gerakan sebagai reaksinya
Outdoor : Luncuran, Kubah, Jaring laba-laba
Indoor : Trampolin, Mandi bola, Jungkat jungkit
b. Keaksaraan (Persiapan) :Menemukan dan belajar melalui pengalaman bermakna dan
yang berhubungan dengan dirinya melalui buku, bahasa, motorik kasar dan halus
c. Pembangunan (Balok) : Menunjukkan kemampuan anak untuk menghadirkan pikirannya
menjadi sebuah karya nyata.
Air, Pussle, Balok, Playdough, pasir
d. Peran besar : Bermain peran ukuran besar
Menjadi dokter, koki, polisi, arsitek
e. Peran kecil : Bermain peran ukuran kecil
Miniatur kereta api, kebun binatang, kota, rumah
f. Imtag (berhitung) : Pengalaman dan mengorganisasikan serta mengurutkan dan
mengembangkan dan melatih motorik halus. Ketrampilan mengamati sesuatu dan
ketrampilan memecahkan masalah.
g. Seni : Membuat karya dengan mengandalkan pada sense / kepekaan
Menciptakan garis warna / bentuk dan tekstur
Tidak ada komentar:
Posting Komentar